Keunggulan Hotel Marriot Dibanding Dengan Yang Lain

marriot hotel

Marriott International, Inc terus memperkuat inventaris kamarnya sambil menunjukkan kemajuan yang stabil pada beberapa metrik utama industri perhotelan. Dua kuartal memasuki tahun ini, tarif harian rata-rata (ADR) global Marriott telah meningkat hampir 2% menjadi $161,42. Hunian di seluruh sistem global telah naik lebih dari satu poin persentase dibandingkan enam bulan sebelumnya, menjadi 73,1%.

hotel jw marriot

Selama panggilan konferensi pendapatan kuartal kedua 2018 perusahaan pada awal Agustus, CEO Arne Sorenson menjelaskan empat keunggulan kompetitif signifikan yang, selain strategi inovasi , mendukung kemampuan Marriott untuk membuat kemajuan tambahan pada ini dan tolok ukur industri lainnya.

Fasilitas Terbaik Selalu Di Berikan Kepada Setiap Tamunya

  1. Program loyalitas yang dinamis dan diperluas
    Tiga program loyalitas kami memimpin industri dan menjadi lebih baik … Sementara kami akan mempertahankan ketiga nama merek program loyalitas hingga tahun depan, pelanggan akan merasakannya sebagai satu program hebat.

Pada akhir Agustus, Marriott menyelesaikan integrasi tiga program loyalitasnya — Marriott Rewards, Ritz-Carlton Rewards, dan Starwood Preferred Guest (SPG) — ke dalam satu program terpadu yang memiliki lebih dari 110 juta anggota. Seperti yang ditunjukkan Sorenson, ketiga nama tersebut akan digulirkan menjadi satu moniker pada awal 2019.

Keuntungan dari penggabungan ini dari sudut pandang pelanggan adalah terbukanya 29 merek hotel Marriott untuk anggota masing-masing program terpisah. Karena konversi kesetaraan antara titik di tiga platform, perusahaan mengatakan bahwa rata-rata, anggota mendapatkan 20% lebih banyak poin per dolar yang dihabiskan daripada yang mereka lakukan sebelum penyatuan.

Dari sudut pandang Marriott, pendapatan per kamar yang tersedia (RevPAR) harus mengalami peningkatan inkremental. Platform terpadu, dalam hal pengalaman pengguna, berarti bahwa pelanggan melihat rangkaian lengkap merek Marriott saat mengakses situs web dan aplikasi seluler bermerek. Pilihan yang lebih banyak tersebar di berbagai titik harga akan menghasilkan konversi pemesanan yang lebih tinggi, dan efek positif yang dihasilkan pada RevPAR.

  1. Skala besar
    Dengan lebih dari 6.700 properti, kami diposisikan untuk melayani tamu, apakah mereka sedang dalam perjalanan ke Midwest, melakukan kunjungan penjualan di Johannesburg, atau menikmati liburan resor mewah di Pasifik Selatan. Luasnya produk yang berkembang ini, dan meningkatnya jumlah peluang penghasilan dan penukaran, meningkatkan nilai program loyalitas kami, karena tamu tidak perlu melihat lebih jauh dari properti kami secara virtual ke mana pun mereka bepergian.

Marriott mempertahankan inventaris kamar hotel terbesar secara global, dan perusahaan bermaksud untuk memperpanjang keuntungan ini selama bertahun-tahun, karena juga memiliki lebih banyak inventaris dalam pengembangan daripada pengelola hotel lainnya. Total pipa kamar Marriott dalam pengembangan pada akhir kuartal mencapai 466.000 — kira-kira 25.000 lebih banyak dari penghitungan pada akhir kuartal kedua 2017. Sorenson mengamati selama panggilan pendapatan perusahaan bahwa dari tingkatan merek di mana Marriott bersaing, itu bertanggung jawab untuk 30% dari semua kamar yang sedang dibangun di industri global dan 45% dari semua kamar yang sedang dibangun di Amerika Utara.

Meningkatkan skala jangkauan Marriott lebih lanjut akan menghasilkan ekspansi pendapatan, karena pelanggan setia berbondong-bondong ke unit baru di pasar yang berkembang dan kurang terlayani. Perusahaan tampaknya mengejar tujuan akhir di mana-mana, tetapi jauh dari pembangunan yang berlebihan; bukti menunjukkan keahlian Marriott dalam menyesuaikan peningkatan kapasitas dengan permintaan laten. Misalnya, perusahaan menambahkan 23.000 kamar pada kuartal kedua 2018 saja, namun RevPAR naik 3,7% dari tahun ke tahun, karena pertumbuhan RevPAR yang layak sebesar 3,1% di Amerika Utara ditambah dengan pertumbuhan 5,7% secara internasional.

  1. Properti mewah yang menguntungkan seluruh organisasi
    Program loyalitas dengan tujuan dan pengalaman mewah yang signifikan bersifat magnetis. Impian tentang liburan mewah Hawaii memotivasi, terutama bagi pelancong yang menghabiskan sebagian besar hidup mereka di jalan … Pada tahun 2017, 477 properti di tujuh merek mewah kami hanya mewakili 9% kamar kami di seluruh dunia, tetapi 17% dari kamar kami penukaran poin loyalitas.

Di sini Sorenson menjelaskan bagaimana merek seperti Ritz-Carlton, Bulgari, St. Regis, dan W Hotels menciptakan nilai di luar pendapatan kamar-malam. Destinasi aspirasional ini mengarahkan lalu lintas ke merek premium, kelas menengah, dan kasual Marriott, saat pelanggan menimbun poin untuk liburan tropis yang indah itu. Sorenson juga menyampaikan bahwa merek mewah Marriott menghasilkan 19% yang mengesankan dari pendapatan biaya kotor di properti organisasi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa antara pelanggan inti yang kaya dan wisatawan yang menebus poin, koleksi mewah perusahaan menikmati tingkat hunian yang patut ditiru. Tingkat hunian komposit merek-merek mewah Amerika Utara hampir 78% hingga paruh pertama tahun 2018 menandai hunian tertinggi dari semua tingkatan merek yang dikelompokkan secara geografis dalam sistem Marriott. Hunian pendakian membuka peluang tambahan untuk pendapatan biaya properti.

  1. Saluran pemesanan eksklusif
    Seperti loyalitas dan kemewahan, mesin pemesanan kami juga merupakan keunggulan kompetitif yang signifikan. Tamu dapat memesan hotel kami secara langsung melalui situs web, aplikasi, pusat panggilan, [atau] kantor penjualan grup kami, atau di properti.

Semakin banyak, Marriott berusaha menangkap pemesanan secara langsung daripada mengandalkan agen perjalanan online (OTA). Karena perusahaan telah meningkatkan teknologi pemesanannya dan menerapkan sistem manajemen hasil pendapatan yang canggih, perusahaan ini lebih bersedia untuk mencocokkan harga yang ditawarkan di situs pihak ketiga — asalkan pelanggan memesan melalui program loyalitasnya.

Menurut Sorenson, dua pertiga dari bisnis sementara pada tahun 2017 dipesan melalui saluran langsung perusahaan yang tercantum di atas. Marriott mengatakan itu berfokus pada pemesanan digital langsung untuk anggota loyalitas pada malam dengan tingkat hunian tinggi. Ini adalah strategi hasil yang harus menarik bagi pemegang saham: Selama periode okupansi tinggi, perusahaan harus berusaha memesan wisatawan secara langsung, sehingga memaksimalkan pendapatan. Tidak masuk akal untuk memberi insentif pada reservasi pihak ketiga dengan harga promosi selama periode ketika permintaan besar sudah ada.

Sebaliknya, pelanggan yang terdaftar dalam program loyalitas perusahaan dilatih untuk mengharapkan diskon yang wajar saat memesan kamar melalui aplikasi bermerek Marriott. Dan tentu saja, pengumpulan poin memberikan insentif lain — biasanya, pemesanan melalui OTA tidak menghasilkan poin loyalitas bagi pelanggan.

Sorenson mengutip metrik yang agak mengejutkan yang menunjukkan keberhasilan Marriott dalam mengamankan kamar malam melalui saluran eksklusif: Pada kuartal kedua, pendapatan yang dipesan pada aplikasi seluler dan situs web perusahaan tumbuh lebih cepat daripada pendapatan yang dipesan dari OTA. Hanya dengan meningkatkan tren ini dapat meningkatkan RevPAR, terlepas dari ruangan baru yang ditambahkan perusahaan ke berbagai pasarnya. Saluran eksklusif mewakili kekuatan kompetitif dengan dampak langsung pada lini atas dan bawah Marriott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *